Tuesday, September 13, 2011

HOT SPOT MANCING DI JAYAPURA, PAPUA

Tablanusu adalah pantai sebelah barat kota Jayapura. Dari bandara Sentani Jayapura, bisa di tempuh lewat darat dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Menuju Tablanusu kita melewati kawasan perbukitan yang disekelilingnya banyak tumbuh pohon-pohon tropis dan rumput yang menghampar luas bagai permadani alam. Dan melintasi perkampungan transmigrasi, kalau kita datang pas musim panen buah, di sisi jalan banyak dijajakan buah-buah segar hasil petani transmigrasi. Anda juga bisa menikmati masa liburan bersama keluarga di Tablanusu, tidak cukup hanya mandi-mandi di Pantai. Anda dpt menikmati panorama alam teluk tanah merah dan pulau anggrek yang indah dengan menggunakan PERAHU WISATA BAHARI. Rute & Biaya : 1. Tablanusu - Pulau-pulau Anggrek Rp. 300.000,- 2. Tablanusu - Tanjung Tanah Merah - Pantai Amai Rp. 500.000,- 3. Tablanusu - Pantai Arlen Rp. 300.000,- 4. Tablanusu - Pantai Amai Rp. 300.000,- 5. Pemancingan Ikan 1x Siang atau Malam Rp. 500.000,- Perahu ini dilengkapi dengan Rumah dan Tempat duduk yang aman dan nyaman. Muatan kurang lebih 12 orang. Bagi anda penggila mancing laut juga bisa dapat menggunakan fasiltas ini....kalau dibandingkan di Jakarta tariff ini tergolong murah. Saya pribadi merekomendasikan menggunakan fasilitas ini. Anda dapat menghubungi pengelolanya. Contact Person : Victor Jufuway 082198353904 (Saran saya, agar pesanan perahu 4 - 5 hari sebelumnya mengingat banyak yang suka memakainya untuk mancing saat2 ini). Trima kasih :-)
Untuk penggila mancing di Jayapura ada komunitas pemancing yang siap menemani anda menjelajahi hotspot mancing. Mereka kumpulan orang-orang profesional yang juga menggeluti dunia mancing. Banyak yang kita dapati dari mereka baik teknik, trik dan tip memancing di air tawar ( fresh water ) ataupun memancing di laut
Mereka menamakan kelompok memancing Tha Chi Gi Fishing Club Jayapura.
Yang kerap mereka sambangi adalah.
Spot air tawar ( danau liar, sungai )
- Daerah Koya, Skow, Moso, Arso
Spot Laut.
- Yonsu, Logpond, Demta, Depapre,
Seperti terlihat di gambar untuk mendapatkan Blue Marlin, Marlin tidaklah amat sulit. Tidak harus memancing jauh ketengah laut lepas seperti di pulau Jawa.
Untuk merasakan sensasi yang memang sensasional yang tidak kita dapati di daerah manapun sebaiknya anda coba langsung.
Untuk mencapai kesana dari Jakarta, Surabaya, Makasar ada penerbangan Garuda yang terbang ke Jayapura
Untuk penginapan ada di sekitar bandara Sentani bertarif antara IDR 250.000-1.000.000/malam.
Dan jangan sampai di lewatkan menu makan ikan Mujair bakar yang tidak bisa kita dapatkan di kota manapun, rasanya begitu menggoda selera karena harganyapun tidak main-main perporsi di bandrol
IDR 25.000-50.000/ekor, pasti anda ketagihan.

1 comment:

  1. Terima ksh banyak infonya. Mdh2an dlm waktu dkt ini sy akan cb mancing di perairan laut Jayapura untuk merasakan sensasi Blue Marlin.

    ReplyDelete