Friday, November 8, 2013

SMARTFREN YANG HANG BERHENTI DI LOGO

Baru sempat bikin postingan lagi nih...udah lama banget tidak bikin postingan.
Kali ini saya mau share cara mengatasi ketika smartfren android kita hang, tidak mau booting, tidak bisa bootloop, mati sama sekali bukan karena habis setrum/lowbatt.

Begini caranya:
Sebelum dilakukan langkah2 dibawah ini backup dulu data2 anda kedalam MMC ( memory card ).
Kemudian lakukan langkah2 dibawah ini, jangan terburu2 lakukan dan perhatikan instruksinya dari HP anda...dan goodluck.
1. Perhatikan HP harus dalam keadaan mati sempurna
2. Tekan tombol power dan volume yg bawah atau utk mengecilkan volume suara. secara bersamaan.
3. Tunggu beberapa saat kira2 2 menit sampai muncul logo Andro dengan visualisai bagian perut bergambar mekanik berputar2.
4. Lepas jari anda pada tombol yang di tekan ( lihat langkah 2 )
5. Kemudian akan muncul layar Command Run....dan ada beberapa pilihan.
6. Untuk memilih gunakan tombol volume kebawah dan keatas untuk menggeser2 pilihan.
7. Setelah pada pilihan wipe/reset biarkan jangan di geser2 lagi.
8. Kemudian tekan tanda menu handset sebelah kanan tanda garis2 atau sebelah kiri tanda panah memutar.
9.Kemudian akan muncul option beberapa baris no, no, no pilih yang delete all data dengan menekan tanda menu.
10. Tunggu sampai selesai...dan HP anda akan kembali seperti baru waktu anda beli pertama kali.
11. Lakukan registrasi data2 yg diperlukan...smp selesai.
12. Dan HP anda sudah bisa digunakan kembali.

37 comments:

  1. cara mengatasi bootloop tanpa flashtool gimana bro
    balas

    ReplyDelete
  2. langkah agan sudah saya laksanakan, tetapi setelah jari dilepas, bukan layar command run, tapi gambar mekanik tidurn, diperut ada segi tiga, bertanda seru, jelang beberapa detik, kembali ke logo, ini android type E880,,

    ReplyDelete
  3. kok gak bisa juga ya gan,, hp gak restart2

    ReplyDelete
  4. ada solusi lain gak mas, tetep gak bisa ...

    ReplyDelete
  5. saya sudah coba stelah tunggu wiping lalu muncul lagi nah saya reboot dan ttep berenti di logo ga masuk ke menu atau apapun.. gmna gan solusinya

    ReplyDelete
  6. wah ga tgg jwb ni blog...udh dibilang ga bisa kok ga ada respon

    ReplyDelete
  7. wah ga tgg jwb ni blog...udh dibilang ga bisa kok ga ada respon

    ReplyDelete
  8. Saya udh coba reset kek gitu, tp andromax i2 saya masih ttp mati2 sendiri dan stuck di logo. Trus klo nanti diidupin lagi, tau2 batrenya low.
    Fyi, sebelumnya pernah begini jg lalu sy servis ke galeri sf, ganti batre dll lalu udh bener lg. Skrg baru 6 bulan begini lagi

    ReplyDelete
  9. g keluar mekaniknya.......... ada solusi lain?

    ReplyDelete
  10. Tkan tombol volume up bersama power beberapa detik samp nyala

    ReplyDelete
  11. Tkan tombol volume up bersama power beberapa detik samp nyala

    ReplyDelete
  12. Sama saya pun begitu ngk ada perubahan mana nih mekaniknya ...???

    ReplyDelete
  13. Tutorialnya bener pas di ikutin masih berenti di logonya ahh ga bener

    ReplyDelete
  14. Tutorialnya bener pas di ikutin masih berenti di logonya ahh ga bener

    ReplyDelete
  15. gk ada respon ni gan, msh berhenti di logo

    ReplyDelete
  16. http://www.cararoot.com/2015/10/cara-mudah-mengatasi-bootloop-pada-andromax-c3s-nc36b1h.html

    hanya untuk smartfren andromax c3s

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. makasih buat tipsnya hp sya udh ngga hang lg, mantappp !!

    ReplyDelete
  19. makasih buat tipsnya hp sya udh ngga hang lg, mantappp !!

    ReplyDelete
  20. berhasil... kereeennn... dan hp pun terselamatkan..
    tks so much for info

    ReplyDelete
  21. bgaimn caranya br

    http://t-edukasi.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. punyaq c2 udh bsa direset tp balik logo awal

    ReplyDelete
  23. Kok nggak bisa ya, kembali ketulisan wipe data/factory reset.terus dibawahnya ada tulisan data wipe complete.tolong balasannya. Punya saya LRX22G

    ReplyDelete
  24. kok gk bsa nya gimna nih bang?

    ReplyDelete
  25. saya dh coba tpi tetap aj msih bergambar logonya kk? T_T

    ReplyDelete
  26. Gimana kalau hp nya gak bisa dimatikan ?

    ReplyDelete
  27. Makasih tutorialnya, hp saya bisa nyala lagi

    ReplyDelete
  28. Makasih tutorialnya, hp saya bisa nyala lagi

    ReplyDelete
  29. Tetap ga bisa, udah bolak balik ke galery smart. Hasilnya cuma bertahan sebentar habis itu hang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu,hardwarenya atau IC nya harus replacement.

      Delete