Sunday, November 2, 2014

M-BCA dan Smartfren

Saya pernah download applikasi mobile banking dari BCA sebelum bulan November 2014 di handphone Smartphone. Kemudian saya gunakan untuk bertransaksi pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari.
Dipertengahan bulan Oktober 2014 handset saya menemui masalah terpaksa saya harus mereset dan beberapa applikasi juga hilang termasuk m-banking nya.
Setelah saya berhasil mereset sendiri dan mendownload ulang applikasi yang terhapus dan meregister m-banking nya ternyata tidak berhasil, kemudian saya hub CS nya bank dijelaskan bahwa kemungkinan speed dari networknya yang lelet???? padahal sewaktu saya register pertama kali di tempat yang sama yaitu di rumah saya menggunakan first media dan tidak ada masalah.
Akhirnya saya email ke CS Smartfren berikut jawaban dari Smartfren:
" Smartfren tidak bisa digunakan untuk pelayanan mobile banking BCA "
yang jadi pertanyaan saya " loh kemarin2 saya gunakan tidak ada masalah kenapa sekarang tidak bisa????"
Menurut hemat saya ada 2 hal :
1. Smartfren jaringan TKU nya kebobolan sebelum bulan November 2014 sehingga saya bisa
    menggunakan m-banking nya BCA.
2. Smartfren tidak terjadi kesepakatan win-win solution tentang applikasi M-BCA dengan pihak bank
Semoga saja Smartfren dan BCA dapat bekerja sama secepat mungkin dalam hal M-BCA karena saya sebagai pelanggan kedua perusahaan tsb sangat mengharapkan untuk keperluan transaksi saya.
Karena yang saya rasakan lebih mudah menggunakan Mobile banking di banding SMS Banking.

2 comments:

  1. Betul sepertinya kejadian kita hamoir sama. Seblumnya saya jg bisa gunakan aplikasi mbca,tp sejak saya ganti nomor aktifasi dy tipe hp yg sama ternyata saat proses verifikasi tetap ngk bisa lagi.

    ReplyDelete
  2. Persi kyk kasus saya. Hp andromax R yg saya registrasikan kartu smart pertama bisa,tapi setelah hp kereset. Ternyata susah di gunakan m bca nya,tampilannya cuma muter muter aja

    ReplyDelete